Jumat, 12 Jul 2024
  • SDIT Thariq Bin Ziyad Membangun Pribadi Shaleh & Cerdas
TUTUP MENU

Wisuda Kelulusan 2024 SDIT TBZ Jatimulya : Mengukir Masa Depan dengan Prestasi dan Akhlak Mulia.

Thariq.sch.id- Alhamdulillah, SDIT TBZ Jatimulya sukses menyelenggarakan prosesi wisuda kelulusan bagi peserta didik kelas enam pada hari Sabtu (22/06/2024) di Hotel Aston Imperial, Kota Bekasi. Acara wisuda kelulusan SDIT TBZ Jatimulya ini berlangsung sehari sebelum penyelenggaraan wisuda kelulusan SDIT TBZ PHP. Sejak berdiri hingga saat ini, SDIT TBZ Jatimulya telah meluluskan 25 angkatan dan tahun ini adalah generasi ke 25.

Panitia wisuda kelulusan SDIT TBZ JTM tahun ini mengangkat tema Mengukir Masa Depan dengan Prestasi dan Akhlak Mulia. Sebanyak 111 wisudawan mengikuti prosesi wisuda dengan rincian 57 putri dan 54 putra. Acara wisuda kelulusan ini dihadiri oleh pimpinan LPIT TBZ dan Kepala sekolah di unit SIT TBZ. Sebelum acara puncak prosesi wisuda, panitia juga mempersiapkan berbagai penampilan dari adik kelas yaitu kirab, keterampilan bernyanyi diiringi pianika, dan tarian daerah.

Pada momen wisuda kelulusan ini, SDIT TBZ Jatimulya juga memberikan penghargaan kepada wisudawan berprestasi yang mewakili simpul A3B. Berikut adalah nama-nama wisudawan berprestasi angkatan ke 25:

  1. Arkan Pratama Gandajati 6D : Akhlak Terbaik
  2. Rayhan Achmad Nafis 6D : Al-Qur’an Terbaik (Nilai Tahsin tertinggi) dan (Tahfidz Terbanyak)
  3. Azzalea Putri Qanita 6B : Akademik Terbaik (Nilai Ijazah Tertinggi)
  4. Arcelia Lakeesha Batlaimus 6D : Bahasa Terbaik (Prestasi Bahasa Inggris)

Hal yang sangat menarik dari wisuda kelulusan tahun ini adalah testimoni dari Galih Ari Permana, ayah dari Azalea Putri Qonita (kelas 6B) yang merupakan wisudawan terbaik bidang akademik. Dalam testimoninya, ayah Qonita menyampaikan perjalanan dalam menentukan sekolah bagi putrinya enam tahun lalu. Ketika survei sekolah tepat di waktu zuhur, Beliau sangat terkesan dengan para guru yang langsung memenuhi panggilan sholat dan meninggalkan semua aktivitas. Hal ini yang meyakinkan beliau untuk mendaftarkan putrinya enam tahun lalu. Karena bagi beliau, sebagai pendidik hal utama yang harus dimiliki adalah keteladanan.

Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada LPIT TBZ yang telah merumuskan program pendidikan yang baik terutama pada bidang tahsin dan tahfidz. Dengan program Al-Qur’an ini banyak kemajuan yang dicapai ananda Qanita. Alhamdulillah saat ini ananda memiliki kemampuan dalam membaca, menghafal Al-Qur’an dan saat ini sudah hafal beberapa juz Al-Qur’an. “Dengan latar belakang keluarga yang bukan penghafal Al-Qur’an, tentu pencapaian ini adalah hal yang berkesan” ujarnya. Alhamdulillah dari kesan positif orangtua Qonita, mengantarkan beliau kembali mengamanahkan putrinya untuk melanjutkan pendidikan di SMPIT Thariq Bin Ziyad.

Sebelum pelaksanaan Wisuda Kelulusan, generasi ke 25 yang lulus tahun ini juga sudah memilih ketua angkatan sekaligus logo angkatan mereka pada momen Rihlah beberapa waktu yang lalu. Ananda Rayhan terpilih sebagai ketua angkatan 25 SDIT TBZ Jatimulya.

Baca juga : Wisuda Kelulusan 2024 SDIT TBZ PHP : Raih Cita-Cita, Sambut Masa Depan Dengan Ilmu Dan Akhlak Mulia.

Baca juga : Golden Age & Golden Road

Barakallah ananda wisudawan generasi ke 25 SDIT TBZ JTM. Semoga ananda semua sukses dalam pendidikan dan menjadi generasi yang soleh dan cerdas serta dapat menjaga nama baik diri, keluarga, dan almamater. (fr)

Simak video : Game Rihlah generasi 25 SDIT TBZ Jatimulya

KELUAR