Kamis, 18 Apr 2024
  • SDIT Thariq Bin Ziyad Membangun Pribadi Shaleh & Cerdas
TUTUP MENU

TJOT 2022 SDIT TBZ JATIMULYA AKHIRNYA TERLAKSANA SECARA OFFLINE

TJOT 2022 SDIT TBZ JATIMULYA AKHIRNYA TERLAKSANA SECARA OFFLINE

Siswa-siswi kelas 1 dan 2 SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya tahun pelajaran 2021-2022 akhirnya bisa melaksanakan Thariq Junior Outbound Training (TJOT) secara luring alias offline. Meski dengan protokol kesehatan yang ketat, sebagaimanan tulisan spanduk PTMT yang tertera di sekolah “Taati Allah, Teladani Rosulullah dan Patuhi Protokol Kesehatan”.

Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar termasuk juga kegiatan kokurikuler maupun ekstra kurikulernya di SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya selalu menjaga prokes. Selain mengikuti tata aturan yang berlaku juga menjadi sebuah kewajiban seorang muslim untuk senantiasa menjaga dan memelihara kesehatan. Sampai-sampai Rosulullah bersabda tentang dua nikmat yang banyak dilupakan oleh keanyakan manusia satu diantaranya adalah nikmat kesehatan.

Kegiatan TJOT atau Outbound kali ini bertempat di Kampoeng Bambu, Kabupaten Bogor Jawa Barat searah atau tidak jauh dari tempat kegiatan kakak kelasnya pekan lalu yaitu TSSC kelas 5 dan 6. Sebanyak 222 siswa-siswi kelas 1 dan 2 pada Selasa pagi (22/03/22) pukul 06.00-06.30 sudah berkumpul di Masjid Raya Jatimulya.

Tepat pukul 06.45 lebih mereka diberangkatkan menuju lokasi acara oleh ketua panitia Ibu Siti Khodijah, dalam komandonya beliau menyampaikan bahwa bus 1 sampai bis 5 peserta dan pendamping sudah lengkap dan siap diberangkatkan.

Bus pun meluncur satu persatu keluar dari area parkir masjid Raya Jatimulya. Para peserta pun dengan senang hati dan semangat mengikuti TJOT atau Outbound itu antusias untuk berangkat diiringi dengan lambaian tangan para orangtua mereka.

Seperti halnya para peziarah haji atau umroh saat diberangkatkan oleh panitia maka para pelayat atau pengiring yang ada pun dengan rasa haru penuh doa dan harapan semoga cita-cita untuk menghadirkan generasi shaleh dan cerdas lewat pendidikan di LPIT Thariq Bin Ziyad pun berhasil dengan penuh kelancaran, keberkahan serta sukses penuh gemilang dengan prestasi.

Adapun tema dari panitia TJOT 2021-2022 tahun ini adalah “Pramuka bersih – Pramuka peduli – Pramuka hebat – Pramuka Thariq bin ziyad“, semoga kegiatan ini menjadi bagian yang tak terpisahkan dari grand desain besar LPIT Thariq Bin Ziyad terkait dengan kesuksesan A3B, yakni pendidikan Akhak, Al-Qur’an, Akademik dan Bahasa. [DMD)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR