Minggu, 23 Jun 2024
  • SDIT Thariq Bin Ziyad Membangun Pribadi Shaleh & Cerdas
TUTUP MENU

MAKE YOUR LIFE COLORFUL BY LEARNING ENGLISH

LPIT Thariq Bin Ziyad melalui Divisi Bahasa terus mengupgrade kemampuan para gurunya melalui pelatihan Bahasa Inggris. Jika pada tahun-tahun sebelumnya pelatihan banyak diarahkan ke guru khusus bahasa Inggris, maka pada tahun ini mulai melibatkan seluruh guru. Seperti yang dilakukan di SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya, pada hari ini, Sabtu 20 Agustus 2022. Bertempat di Aula lantai 3 kegiatan pelatihan ENGLISH BASIC SPEAKING TRAINING dengan tema “Make Your Life Colorful by Learning English”.

Menurut kepala SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya, bapak Supriyanto M. Hadi, Lc, tema di atas adalah tema dari unit karena program ini adalah program dari atas yakni Divisi Bahasa LPIT Thariq Bin Ziyad hanya English Basic Speaking Training. Harapannya agar kegiatan pelatihan ini menarik perhatian seluruh guru agar terus dan semangat meningkatkan keterampilan berbahasa asing terutama bahasa Inggris.

“Jadikan Hidupmu Berwarna Dengan Belajar Bahasa Inggris”

Pelatihan tersebut diisi oleh seorang coach dari Staf Pengembangan Bahasa Inggris LPIT Thariq Bin Ziyad yaitu Mrs Irene Ardelia, M.Pd, memberikan contoh terkait dengan keterampilan membuka pembelajaran dengan bahasa Inggris, mulai dari greetings, asking about how students are, praying, check students’ attendance, time to begin the lesson, waiting to begin the lesson and if there’s student who is late.

Dengan keterampilan bahasa Inggris yang standar tapi mumpuni maka insya Allah harapan agar menjadikan SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya terus meningkat kualitasnya, terjaga integritasnya dalam membangun generasi shaleh dan cerdas. Kegiatan pelatihan ini juga tidak berbeda jauh dengan pelatihan sebelumnya yakni Pembelajaran Al-Qur’an yang diikuti oleh seluruh guru. Kedua pelatihan mengapit waktu HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 sehingga tema nasional 17-AN “Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat” pun insya Allah akan tercapai. [DM]

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR