Minggu, 23 Jun 2024
  • SDIT Thariq Bin Ziyad Membangun Pribadi Shaleh & Cerdas
TUTUP MENU

Dalam Sepekan, Atlet Junior SIT TBZ Sukses Bawa Pulang 5 Medali Emas Dari Cabang Sepatu Roda Dan Taekwondo.

Bekasi(13/09/2022)- Pekan lalu, beberapa unit SIT TBZ menurunkan siswa-siswinya untuk bertanding di cabang olahraga sepatu roda dan taekwondo. Alhamdulillah, dari kedua cabang ini SIT TBZ total meraih 5 medali emas dan 4 medali perak.

Lima emas dan empat perak diperoleh dari dua cabang olahraga yaitu sepatu roda dan taekwondo. Cabang olahraga sepatu roda diikuti oleh SDIT TBZ Jatimulya dalam Kejuaraan Sepatu Roda Bupati Bekasi Open 2022. Kejuaraan Sepatu Roda Bupati Bekasi Open 2022 adalah Kejuaraan dengan standar Internasional yang berlangsung di International Skating Rink Arena Grand Wisata, Tambun, Kabupaten Bekasi. Dari kejuaraan ini, tiga atlet SDIT TBZ Jatimulya berhasil meraih tiga medali dengan rincian :

1. Medali Emas

Alisha Zahra Maulida (Kategori KU AB Putri 3000 meter)

2. Medali Perak

Arikah Fathinah Nurulfalah (Kategori kelas standar 100 meter)

Riffat Radhyasta (Kategori kelas standar 500 meter)

Berdasarkan data dari pihak penyelanggara, kejuaraan ini diikuti oleh 1.228 atlet dari 47 klub se-Indonesia. Dari jumlah atlet tersebut, terdiri dari 717 atlet pemula, 269 atlet kelas standar, 209 kelas speed, dan 33 atlet kelas veteran.

Ketua panitia menjelaskan bahwa kejuaraan sepatu roda Bupati Open 2022 ini menggunakan standar Internasional agar kedepan para atlet sudah biasa bertanding dengan standar inetrnasional saat bermain dimana saja. ” Kejuaraan ini juga bertujuan untuk menciptakan atlet Jawa barat, khususnya Kabupaten Bekasi yang bisa masuk ke PON, Sea Games, dan kancah Internasional”, ujarnya.

Di tempat terpisah, SDIT TBZ Pondok Hijau dan SMPIT TBZ Fullday mengikuti Kejuaraan Taekwondo Bharaduta Championship 3. Di kejuaraan ini, SIT TBZ berhasil meraih 4 medali emas dan 2 medali perak dengan rincian sebagai berikut :

SDIT TBZ Pondok Hijau Permai

1. Medali Emas

Aisyah Sasi Kirana (Kelas II A)

Athiyah Najla Khairunisa (Kelas II A)

Ibrahim Ailbe Lendistanu (Kelas II A)

2. Medali Perak

Fauzan Daru Athalla (Kelas II A)

SMPIT TBZ Fullday

1. Medali Emas : Emir Wildansyah Hidayat

Baca juga : Daebak ! Dua Taekwondoin Junior SMPIT TBZ Raih 2 Medali Perak Di Kejuaraan Jakarta Taekwondo Championship 2022.

Baca juga : Bravo! Pesilat SIT TBZ Panen Medali Emas Di Kejuaraan Indonesia Paku Bumi Open Championship 2022.

Selamat kepada atlet-atlet junior SIT TBZ atas raihan prestasi di cabang olahraga yang menjadi minat dan bakat ananda. Terus asah kemampuan dengan perbanyak latihan dan ikuti kejuaraan, mudah-mudahan ananda semua dapat menjadi atlet profesional di cabangnya minimal menjadikan tubuh ananda sehat dan kuat. (fr)

Simak video : Eliminasi 3000m KU.B PA & PI Bupati Bekasi Open Jum’at,9 September 2022

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR