Kamis, 18 Apr 2024
  • SDIT Thariq Bin Ziyad Membangun Pribadi Shaleh & Cerdas
TUTUP MENU

Rapat Kerja Unit SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya

RAKER UNIT SDIT TBZ JTM: “INOVASI DAN ADAPTASI JEMBATAN MENUJU KEMAJUAN”

Bertempat di Aula lantai 3 SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya baru saja melaksanakan Rakat Kerja Unitnya pada hari ini (Kamis, 14 Juli 2022), acara yang dimulai dari hari kemarin (Rabu, 13 Juli 2022) mengambil tema “Inovasi Berkelanjutan & Adaptasi Terhadap Perubahan, Jembatan Menuju Kemajuan”.

Dijelaskan oleh kepala SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya, Bapak Ust. Supriyanto M. Hadi Lc, bahwa sejarah Islam mengajarkan baik dari mulai para Rosul maupun para sahabatnya, bahwa mereka sarat dengan ujian dan cobaan. Kemudian dalam menghadapinya mereka tidak lepas dari upaya tinggi, baik itu inovasi atau adaptasi.

Beliau mencontohkan bagaimana sahabat Nabi SAW, Salman Alfarisi memberikan usul atau ide kepada Nabi yaitu dengan perang khandak atau perang parit yang belum pernah ada sebelumnya.

Nah dalam dunia pendidikan pun kita dituntut untuk bisa melakukan inovasi demi prestasi, kesuksesan dan kemajuan para peserta didik. Begitu juga dengan sahabat yang lainnya seperti Khalid Bin Walid, Muadz Bin Jabal dan lainya mereka telah memberikan pelajaran kepada kita bahwa inovasi dan adaptasi adalah sebuah keniscayaan.

Meski di satu kita dituntut untuk bisa melakukan inovasi/adaptasi, tetapi kita juga dituntut untuk memiliki ketaatan/keikhlasan dalam bekerja.

Dikatakan dialam sebuah hadits Nabi SAW, ketika Sahabat Muadz Bin Jabal ditanya oleh Rosululah SAW ketika beliau diutus untuk menjalankan amanah kepemimpinan, dengan dasar apa beliau akan memutuskan perkara? Maka beliau menjawab yang intinya adalah “Akan memutuskan berdasarkan Al-Qur’an, lalu ketika tidak ada maka brdasarkan hadits (Sunnah Nabi), dan jika tidak ditemukan dalam Al-Qur’an dan Hadits (Sunnah) maka belau akan memutuskan berdasarkan ijtihad”.

Lebih lanjut Bapak kepala sekolah dalam pesan pembukaan Rakernya mengingatkan pentingnya kita memperhatikan peraturan yang berlaku di dunia pendidikan dan pendidikan nasional kita. Untuk itu maka beliau menjelaskan bahwa memasuki taun pelajaran baru 2022-2023 nanti, SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya akan ikut serta mensukseskan program pemerintah (Kementrian Pendidikan) dengan memberlakukan Kurikulum Merdeka (Mandiri Belajar).

Acara Raker hari pertama selain diisi arahan umum dari Kepala Sekolah, juga diisi dengan presentasi dari PJ. Pembinaan, PJ. Bahasa dan PJ. Al-Qur’an (Pengembangan Tahsin dan Tahfidz). Sedangkan hari kedua raker diisi dengan presentasi Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum, dan Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan. Serta terakhir adalah closing/kesimpulan raker oleh Kepala Sekolah SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya [DM]

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR