Jumat, 12 Jul 2024
  • SDIT Thariq Bin Ziyad Membangun Pribadi Shaleh & Cerdas
TUTUP MENU

Peringati Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW, SDIT TBZ Jatimulya Adakan Tebok Celengan Infaq

Jatimulya – Thariq.Sch.Id – Memasuki bulan Sya’ban tepatnya tanggal 11 Sya’ban 1444 H, bertepatan dengan 3 Maret 2023, SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya baru saja memperingati petistiwa Isro’ dan Mi’roj Nabi Muhammad SAW disinergikan kegiatannya dengan kegiatan pekanan yaitu Bina Pribadi Islami (BPI).

Pada acara tersebut diisi dengan kegiatan penggalangan dana yang berasal dari celengan infaq pekanan siswa (Infaq Jumat Berkah). Sebagaimana dalam penilaian raport BPI yang baru saja diluncurkan bahwa kegiatan BPI siswa-siswi dinilai dari 8 aspeknya yaitu:

  1. Aspek Aqidah
  2. Aspek Ibadah
  3. Aspek Akhlak
  4. Aspek Adab
  5. Aspek Al-Qur’an
  6. Aspek Wawasan
  7. Aspek Life Skill
  8. Aspek Infaq dan Tabungan

Maka untuk pembiasaan dan penguatan aspek yang ke delapan itu sekolah telah membagikan celengan kepada siswa untuk latihan infaq di rumah. Celengan infaq telah dibagikan sejak awal tahun pelajaran dan setiap pekan (Jumat) mereka menyalurkannya sesuai kebutuhan di lingkungan rumahnya masing-masing. Namun pada kali ini tabungan infaqnya sengaja disatukan secara bersama seluruh siswa untuk disalurkan ke para korba gempa yang terjadi di Turki.

Bersinergi dengan lembaga kemanusiaan yang ada di Bekasi hari ini mereka tebok celengan qurban semoga infaq yang terkumpul bisa optimal, sebelum pengumpulan infaq mereka mengikuti bersama kisah Isro’ Mi’roj yang dibawakan oleh story teller nasional yaitu kak Yono dan kak Jani mereka secara bersamaam membawakan kisah isro’ mi’roj untuk kelas 1-2 di Aula lantai 3 sedangkan untuk kelas 3-6 di masjid Al-Quds SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya. [DM]

KELUAR