Minggu, 23 Jun 2024
  • SDIT Thariq Bin Ziyad Membangun Pribadi Shaleh & Cerdas
TUTUP MENU

5S SEBAGAI CERMINAN AKHLAK PELAJAR MUSLIM

SDIT TBZ JTM (28/07/23), 5S atau Senyum Salam Sapa Sopan dan Santun, itulah tema Stadium General pertama yang diadakan di tahun pelajaran 2023-2024 di SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya. Kegiatan ini sesuai dengan agenda hasil Raker Unit selain dari acara MPLS yang sudah berjalan sebelumnya.

Sebagaimana diketahui bahwa A3B adalah program unggulan di LPIT Thariq Bin Ziyad umumnya dan SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya khususnya, Khusus simpul akhlak yang berada dalam kordinasi PJ Pembinaan Unit SDIT TBZ JTM pada tahun ini mendaptkan amanah yakni sekoah adiwiyata (sekolah bersih, rapih dan indah). Selain dari program BPI itu sendiri yang didalamnya mencakup penguatan profil Pribadi Muslim terutama 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun).

Stadium general diisi oleh Ibu Hj. Sri Khobzah, S.Pd, beliau adalah manajer Pembinaan LPIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya. Dalam pemaparannya beliau menekankan pentingnya adab sebelum ilmu, dan adab itu ada kaitannya dengan akhlak yang tercermin dalam sikap, ucapan dan perbuatan. Oleh karenanya maka 5S itu hakikatnya adalah cerminan kepribadian akhlak seorang muslim khususnya siswa-siswi SDIT Thariq Bin Ziyad. [DM]

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR