Kamis, 18 Apr 2024
  • SDIT Thariq Bin Ziyad Membangun Pribadi Shaleh & Cerdas
TUTUP MENU

Rapat Kerja Unit SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya Selama Lima Hari Berakhir Jum’at Ini

SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya mempersiapkan tahun pelajaran baru 2023-2024 yang akan dimulai Senin, 17 Juli 2023 dengan kegiatan Rapat Kerja (RAKER) Unit. Kegiatan guru dan karyawan LPIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya dalam Raker unit terdiri dari pembukaan, pada Senin lalu (10/07) dilanjutkan dengan Work Shop Implementasi Kurikulum Merdeka (12/07) serta penguatan simpul-simpul A3B (Akhlak, Al-Qur’an, Akademik dan Bahasa) tanggal 13, 14 dan 15 Juli 2023.

Rapat Kerja tahun ini temanya adalah “Menguatkan Soliditas Menuju Layanan Pendidikan Yang Berkuakitas”

Meski berlangsung sampai Jumat, namun pada hari Sabtunya (15/07) akan diisi dengan Makan Bersama dan Persiapan Akhir MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). Sesuai dengan tema rakernya yaitu SOLIDITAS menuju layanan pendidikan yang BERKUALITAS, maka Ibu Novita Mayasari , M.Pd selaku Kepala SDIT Thariq Bin Ziyad yang baru di Unit SDIT TBZ Jatimulya merasa yakin bahwa timnya akan solid dan tujuan atau rencana strategis (Rensta) yang ada serta target-target Radin dan Raker optimis akan tercapai dengan baik.

Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka pada kali ini adalah lanjutan dari pelatihan dan worksop sebelumnya yang diadakan oleh unit sekolah yang berada dalam naungan Yayasan dan LPIT Thariq Bin Ziyad. Narasumber Worshop adalah Bapak Arif Fadhillah, M.Pd, Manajer Pendidikan LPIT Thariq Bin Ziyad.

Workshop kali ini mengambil tema atau topik tentang Asesmen dalam Kurikulum Merdeka. Kegiatan berlangsung seharian penuh di sela-sela Rapat Kerja dari pagi jam 08.00 sd jam 15.00. Peserta sangat antusias dalam mengikuti pelatihan tersebut, hampir semuanya merasa pas dan cocok dengan penjelasan dari narasumber yang terkenal sangat sabar dan runut dalam menjelaskan materinya.

Materi rapat kerja terdiri dari presentasi wakil kepala sekolah bidang kesiswaan dan PJ. Pembinaan (Senin), Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (Selasa), Presentasi Wakil kepala Sekolah Bidang Kurikulum dan PJ. Bahasa serta PJ. Al-Qur’an (Rabu), Olahraga Bersama, Bersih Ruanga dan Kantor serta Kelas dilanjutkan dengan Presentasi Ketua Panitia MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) pada hari Kamis, dan Hari Jumat ini (14/07) diisi dengan Resume, Kesimpulan dan Penutupan. [DM]

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR