Minggu, 23 Jun 2024
  • SDIT Thariq Bin Ziyad Membangun Pribadi Shaleh & Cerdas
TUTUP MENU

BERKAWAL POLISI, TJOT SDIT TBZ JATIMULYA BERTUJUAN UNTUK DISIPLIN DAN TANGGUH JIWA

TJOT Kelas 1-2

Sebanyak dua ratus lima puluh dua siswa SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya hari ini, Kamis (16/05/24) melaksanakan agenda tahunan yaitu Thariq Junior Outbound Training (TJOT) 2024 di lokasi Agro Geo Park JBound Ciapus Bogor. Mereka berangkat pagi sekitar jam 07.00 dari halaman Masjid Raya Jatimulya dengan 6 armada bus yang sudah tersertifikasi dan standar kelayakan jalan dari dinas terkait.

Setelah dengan tertib memasuki bus, setiap bangku disediakan sabuk pengaman masing-masing, supir dan kondektur juga sebelumnya sudah menerima arahan panitia yang bertugas sebagai bagian transportasi.

Mereka dijadwalkan tiba di lokasi sekitar jam 09.30, meski selisih hanya benerapa menit dari jadwal yang ditentukan seluruh siswa yang merupakan peserta TJOT yaitu kelas 1 & 2 selamat dan langsung disambut oleh tim instruktur dari pihak JBound. Sebelum mengikuti outbound yang beraneka ragamnya mulai dari flying fox, naik perahu kano, bola air dll. Mereka mengikuti lebih dahulu acara pembukaan, yang berisi tilawah Quran dari siswa kelas 2, sambutan pihak sekolah oleh Wakasek Bidang Kurikulum (Ibu Meylita Syafitri) dan perkenalan pembimbing dari pihak JBound.

Ibu Siti Khodijah selaku ketua panitia menjelaskan bahwa tujuan acara TJOT tahun ini adalah menjadikan siswa-siswi sebagai anggota Pramuka Siaga yang Disiplin dan Tangguh Jiwanya. Secara bergantian seluruh siswa yang terdiri dari 8 kelas (Kelas 1ABCD, dan Kelas 2ABCD) yang dibimbing oleh wali kelas dan guru bidang studi mengikuti outbound dengan gembira dan senang hatinya. Mereka dengan teratur mengikuti alur outbound yang telah dibuat sebelumnya oleh panitia, sehingga sebanyak 10-12 jenis outbound bisa diselesaikan sebelum mereka melaksanakan shalat jama’ (dzuhur dan ashar).

Sebelum acara penutupan ibu Kepala SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya, Ibu Novita Mayasari, M.Pd memperkenalkan dua orang bapak Polisi dan satu orang Polwan, tujuanya ialah, mereka dari Polresta Bogor akan mengawal kepulangan sampai ke Bekasi. Sehingga acara TJOT tahun ini selain sukses acaranya, juga sukses dan lancar perjalannya. Pada akhir acara diumumkan peserta terbaik yang dinilai oleh Tim JBound, akhirnya regu Putra kelas 2A berhasil menjadi regu yang terbaik, dengan kriteria ketaatan dan kepatuhan kepada arahan pembimbing, serta paling disiplin dalam mengikuti acara. [DM]

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR