Kamis, 18 Apr 2024
  • SDIT Thariq Bin Ziyad Membangun Pribadi Shaleh & Cerdas
TUTUP MENU

SEMINAR PARENTING POMG

POMG SDIT THARIQ BIN ZIYAD Jatimulya telah mengadakan acara seminar parenting pada Sabtu, 17 Februari 2024 di Aston Imperial Bekasi Hotel & Confrence Center. Seminar parenting ini memiliki tema “Mengenali Peradaban untuk Mencetak Generasi yang Tangguh dan Hidup Indah Tanpa Bullying di Era Milenial.”

Seminar parenting ini dihadiri oleh 500 lebih wali murid serta guru dan karyawan SDIT THARIQ BIN ZIYAD Jatimulya. Narasumber yang dihadirkan oleh POMG SDIT THARIQ BIN ZIYAD Jatimulya adalah dr. Aisah Dahlan, CMHt., CM.NLP.

dr. Aisah Dahlan menjelaskan bagaimana cara kerja otak. Beliau menjelaskan bahwa didalam otak manusia terdapat satu saraf yang setara dengan satu komputer canggih di zamannya.

“Salah satu saraf yang ada di otak manusia itu setara dengan satu komputer paling canggih di zamannya. Oleh karena itu, manusia yang lahir pada tahun 70 an akan lebih canggih daripada manusia yang lahir pada tahun 60 an. begitu pula seterusnya, manusia yang lahir pada tahun 2000 an lebih canggih otaknya daripada yang lahir pada tahun 90 an.

Maka dari itu, hari ini. Kalau ibu bapak menemukan komputer paling canggih, itu yang membuat adalah kelahiran tahun 90 an. Nanti pada saat manusia yang lahir di tahun 2000 an membuat komputer, sistemnya, teknologinya akan lebih canggih dari yang sekarang kita punya.” tuturnya.

Tidak hanya itu, beliau juga menjelaskan bagaimana sistem kerja tubuh manusia yang membutuhkan baterai kasih sayang atau yang sering biasa disebut Love Language. Beliau menyampaikan bahwa baterai kasih sayang ada lima macam.

“Manusia itu punya lima baterai kasih sayang pak, bu. Yang pertama ada Pelayanan (Act of Service), Kata-kata pujian (Word of Affirmation), Hadiah (Gift), Kontak Fisik (Physical Touch), Waktu Kebersamaan (Quality Time).

Dan itu semua harus di cas bapak ibu. Makanya jika ada anak yang suka nempel-nempel, nah itu tanda baterainya mulai habis. Sebagai orang tua dan guru harus peka dengan hal seperti itu supaya sang anak tidak melakukan hal yang tidak diinginkan. Misal, Karena baterai pertamanya (Kontak Fisik) habis.

Dia akan mulai cari perhatian, awalnya nempel ke kita, lama-lama kalau ngga di cas dia mulai tuh jahil ke temannya yang berujung dengan perkelahian.” ucapnya.

Alhamdulillah acara seminar parenting ini berjalan dengan lancar dan sukses. Peserta juga terlihat antusias menyimak materi yang dipaparkan oleh dr. Aisah Dahlan CMHt., CM.NLP.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR