Minggu, 23 Jun 2024
  • SDIT Thariq Bin Ziyad Membangun Pribadi Shaleh & Cerdas
TUTUP MENU

DUA HARI SEBELUMNYA SUDAH APEL KESIAPAN TSSC, DUA BULAN SEBELUMNYA SUDAH DISIAGAKAN

Kalian adalah calon-calon generasi emas yang akan membanggakan sekolah ini, kalian selama masa pandemi COVID-19 tidak bisa ikut TSC atau TSSC sebagaimana kakak-kakak kelas kalian generasi Thariq Bin Ziyad baik Generasi 24, 23, 21, 20, 19 dan seterusnya. Oleh karenanya TSSC kali ini adalah kesempatan pertama sekaligus terakhir untuk kalian kelad 5&6 Generasi Thariq Bin Ziyad SDIT Jatimulya, oleh karena itu jangan sia-siakan, optimalkan kalian harus manfaatkan. Sambutan kak Ahyar di acara Apel Latihan Penggalang 5-6 SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya itu merupakan bentuk dan bukti kesiapam peserta TSSC tahun ini yang tahap pertama diberangkatkan pada Rabu, 6 September 2023 di lapangan utama SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya.

Mereka sudah disigakan, dibekali di an dilatih dengan beragam materi Kepramukaan selama dua bulan ini di tahun pelajaran 2023-2024. Ada pembekalan berupa barus- berbaris, semapur, sandi morse, sampai hal-hal teknis yang detail seperti packing barang dalam tas atai caril. Menjelang beberapa pekan akan berangkat mereka juga sudah didampingi oleh para pendamping masing-masing, baik putra maupun putri.

Kegiatan penting bersama pendamping diantaranya membuat yel-yel dan menyiapkan penampilan atau atraksi untuk acara haflah. Beragam kreasi haflah biasanya muncul di acara paling keren di satuan komunitas Pramuka atau SAKO Pramuka SIT unit atau pangkalan SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya, mulai dari tarian, nyanyian, atraksi dan drama serta macam-macam penampilan lainnya. Menjadikan TSSC makin disenangi siswa dan siswi Thariq Bin Ziyad umumnya dan SDIT pada khususnya.

Menurut ketua panitia TSSC yakni bapak Yudi, ia menjelaskan bahwa seksi acara yang dikomandani oleh Kak Ivi (Prathivi Hikmah) dan Kak Indra (Indra Santoso) sudah menyiapknan acara sedemikian rupa untuk diikuti oleh seluruh peserta, mulai dari keberangkatan, pembukaan hingga penutupan dan kepulangan.

Panitia juga sudah menyiapkan materi outbound antara lain

Haflah TSSC
  1. Pipa Bocor
  2. Pipa Line
  3. Bola Sangkar
  4. Estafet Tongkat
  5. Estafet air tepung
  6. Merayap
  7. Elektik Holahob
  8. Tali Temali
  9. PBB Mata Tertutup
  10. Truts Me
  11. Selamat Mengikuti TSSC

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR