Kamis, 18 Apr 2024
  • SDIT Thariq Bin Ziyad Membangun Pribadi Shaleh & Cerdas
TUTUP MENU

SENSASI PANEN TELUR DAN SINGKONG BERSAMA RIHLAH ILMIAH KELAS 3 DAN 4

Bagi generasi zaman old kegiatan yang terkait dengan memanen singkong dan mengambil telor dari kandang ayam itu sudah biasa, tapi tidak demikian untuk generasi zaman now.

Untuk itulah, Tidak heran jika Panitia Rihlah Ilmiah kelas 3 dan 4 SDIT Thariq Bin Ziyad tahun ini mengabil tema “Sarana Edukasi Menumbuhkan Rasa Sayang dan Empati Terhadap Lingkungan Sekitar”. Bertempat di Kuntum Farmfield Bogor seluruh siswa dan siswi kelas 3 dan 4 yang berjumlah 236 siswa diberangkatkan pada Selasa, 11 Oktober 2022 dari halaman Masjid Raya Jatimulya.

Selain kegiatan utama yaitu memanen singkong dan telur ayam dari kandangnya, mereka juga mengikuti berbagai kegiatan agenda Rihlah Ilmiah yang dikemas menjadi sebuah perjalanan yang penuh dengan edukasi.

Kegiatan outdoor atau outing class ini tidak lepas dari kegiatan kurikulum SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya yang pada tahun ini sudah menggunakan kurikulum merdeka dengan kategori mandiri belajar.

Dengan kegiatan ini selain dalam rangka membentuk karakter profil pelajar Pancasila juga mewujudkan visi misi sekolah yaitu Shaleh dan Cerdas. Sehingga citra diri dan sekolah yang amanah, bersih, disiplin, berprestasi, peduli lingkungan dan berketerampilan hidup benar-benar diterima dan tumbuh kembang di kalangan peserta didik.

Dari kedua cluster yang sudah berangkat Rihlah Ilmiah yakni bulan lalu kelas 5&6, bulan ini kelas 3&4, maka tinggal satu cluster lagi yang belum diberangkatkan yaitu kelas 1&2. [DM]

Post Terkait

1 Komentar

[…] Baca juga : SENSASI PANEN TELUR DAN SINGKONG BERSAMA RIHLAH ILMIAH KELAS 3 DAN 4 […]

Balas

KELUAR