Kamis, 18 Apr 2024
  • SDIT Thariq Bin Ziyad Membangun Pribadi Shaleh & Cerdas
TUTUP MENU

Sambut 1 Muharram 1444 H dengan Semarak

SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya Sambut 1 Muharram 1444 H Dengan SEMARAK

Donasi Untuk Palestina
Untuk yatim hafidz di Palestina

Dengan bingkai kegiatan PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya mengadakan rangkaian acara menyambut tahun baru Islam, 1 Muharram 1444 H. Rangkaian acara dimulai sejak pagi pada Jumat (29/7). Seluruh siswa-siswi SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya mengikuti senam pagi bersama. Meskipun demikian kegiatan belajar mengajar tetap berjalan, karena senam bersama menggunakan jam morning glory atau morning spirit.

Sedangkan rangkaian kegiatan lainnya adalah aksi dongeng yang bekerjasama dengan lembaga kemanusiaan Qudwah Indonesia. Pada Aksi Dongeng ini waktu yang dipakai adalah jam pelajaran BPI atau Bina Pribadi Islami. Acara dibagi menjadi dua sesi yaitu kelas bawah (Kelas 1&2) dan kelas tinggi (Kelas 3-6).

Bertempat di Aula lantai 3 SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya untuk kelas 1-2, sedangkan kelas 3-6 bertempat di masjid Al-Quds SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya. Dengan penuh SEMARAK (Semangat Menyambut 1 Muharram dan Hari Kemerdekaan RI Ke-77) kegiatan diadakan secara sederhana tetapi anak-anak penuh khidmat menyimak aksi pedongeng yang membawakan cerita perjuangagan anak Palestina dalam menghadapi kesulitan, ujian dan cobaan berupa keterbatasan dan kesulitan dalam kehidupannya akibat penjajahan dari bangsa Israel.

Selesai acara mendongeng kegiatan dilanjutkan dengan pengumpulan infaq Jumat yang pada kesempatan itu khusus untuk anak yatim dan penghafal Al-Qur’an di Palestina. Alhamdulillah jumlah infaq shodaqoh yang terkumpul sementara sampai akhir acara sebesar sepuluh juta delapan ratus delapan puluh enam lima ratus rupiah.[DM]

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR