Jumat, 09 Des 2022
  • SDIT Thariq Bin Ziyad Membangun Pribadi Shaleh & Cerdas
TUTUP MENU

Siswi SDIT TBZ Jatimulya Meraih Juara 1 FLS2N Kategori Kriya Anyam Tingkat Kabupaten Bekasi.

Bekasi(12/07)- Dinas Pendidikan Dasar Kabupaten Bekasi mengadakan babak penyisihan FLS2N (Festival & Lomba Seni Siswa Nasional) tahun 2022. Kompetisi FLS2N ini merupakan salah satu program prestasi yang dinaungi oleh pusat prestasi nasional (puspresnas) kemendikbud. Babak penyisihan FLS2N ini terdiri dari dua tahap yaitu pendaftaran tanggal 13-30 Juni 2022 dan penjurian tanggal 4-5 Juli 2022.

Berdasarkan hasil penjurian yang diumumkan Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, alhamdulillah siswi SDIT TBZ Jatimulya atas nama Seira Aqilah Khansa berhasil menjadi Juara 1 FLS2N dalam cabang lomba Kriya Anyam. Kriya Anyam adalah proses menjalin antar dua atau beberapa unsur material yang berfungsi sebagai elemen lusi atau pakan. Karya Kriya Anyam pada lomba ini dibuat menggunakan perpaduan antara material alam (bambu, pandan, rotan dan berbagai serta alam) dengan material industri (seperti ; karet, plastik, tali rafia, sedotan, kabel, dsb).

Terdapat 4 aspek dasar yang menjadi kriteria penilaian cabang lomba kriya anyam :

  1. Kreativitas (30) : – kriteria yang menjadi penilaian yaitu karya yang dihasilkan bernilai inovatif dan memiliki nilai kebaruan. Karya memiliki nilai orisionalitas, keluwesan bentuk dan kewajaran dalam menerapkan sistem anyam.
  2. Bentuk (30) : unik, rapih, dan estetis
  3. Teknis (25) : kemampuan teknis dalam mengelola dan menguasai karakter material, kemampuan menangani kesulitan terkait tingkat kerumitan anyaman.
  4. Manfaat (15) : memiliki nilai guna/kegunaan sebagai produk konvensional.

Baca juga : Awesome ! Santri SMPIT TBZ Boarding Kembali Raih Gelar Juara Storytelling Pada Kompetesi ASCA 2022.

Berdasarkan info yang diperoleh dari bidang kesiswaan SDIT TBZ JTM, Seira Aqilah Khansa adalah siswa yang multi talenta. Selain berbakat di bidang seni, ananda juga mahir di bidang sains. Hal ini dibuktikan bahwa ananda pernah menjadi wakil sekolah untuk mengikuti lomba KSN IPA. Siswi kelas 5E yang memiliki hobi membaca novel dan komik ini bercita-cita menjadi dokter/disainer/guru.

Baca juga : Hasil KSN SMP 2022 : Santri SMPIT TBZ Boarding Menjadi Satu-Satunya Wakil Kabupaten Bekasi pada KSN Tingkat Nasional.

Selamat kepada ananda Seira Aqilah Khansa dan guru pembimbing SDIT TBZ JTM. Mudah-mudahan prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi peserta didik lainnya untuk berprestasi tidak hanya di bidang pelajaran namun juga seni dan olahraga. (fr)

Simak video : Seira Aqila Khansa (Juara 1 FSL2N Cabang Kriya Anyam)

KELUAR