Minggu, 23 Jun 2024
  • SDIT Thariq Bin Ziyad Membangun Pribadi Shaleh & Cerdas
TUTUP MENU

Barakallah.. Prestasi Kembali Diraih Peserta Didik SIT Thariq Bin Ziyad Di FL2N (Festival Lomba Literasi Nasional) dan Lomba Orasi Kepemimpinan JSIT Tingkat Provinsi.

Barakallah.. Pekan ini SIT Thariq Bin Ziyad kembali mendapat prestasi bahasa dari peserta didiknya. Prestasi ini diperoleh dari dua Unitnya yaitu SDIT TBZ Jatimulya dalam kompetisi FL2N yang diadakan oleh Kemendikbud dan SMAIT TBZ dalam Lomba Orasi Kepemimpinan Tingkat Provinsi yang diadakan oleh JSIT Provinsi Jawa Barat.

Kedua ajang kompetisi yang diikuti oleh siswa-siswi SIT TBZ adalah kompetisi yang bergengsi karena diadakan oleh lembaga negara yaitu (Ditjen Dikdasmen) Kemendikbud dan Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT).

FL2N adalah Festival Lomba Literasi Nasional. Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kecintaan para siswa terhadap sastra Indonesia untuk membangun kebanggaan bahasa nasional negara sendiri.

FL2N merupakan lomba tingkat nasional yang diseleksi secara berjenjang mulai dari tingkat kecamatan, FL2N ini setara dengan kompetisi lainnya yang diadakan oleh kemendikbud yaitu KSN, KOSN, dan FLS2N.

Berikut adalah nama-nama Peserta Didik SIT TBZ yang meraih prestasi :

SDIT TBZ Jatimulya Dalam Kompetisi FL2N Tingkat Kecamatan Tambun Selatan

  1. Aisyah Ghefira, Juara 1 Lomba Cipta Pantun
  2. Khansa Hafsyandaru, Juara 2 Lomba Baca Puisi3.
  3. Syifa Awra Azmi, Juara 2 Lomba Cipta Syair4.
  4. Dhiya Ajeng Latifah, Juara Harapan 1 Lomba Menulis Cerpen

SMAIT TBZ Dalam Lomba Orasi Kepemimpinan JSIT Tingkat Provinsi

  1. Sahla Ulya Fakhrunnisa Juara 3 Lomba Orasi Kepemimpinan JSIT Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga : Tim Bahasa Thariq Bin Ziyad Boarding School Meneruskan Tren Prestasi SIT Thariq Bin Ziyad

Mudah-mudahan dengan prestasi ini dapat menambah kecintaan siswa terhadap bahasa dan sastra Indonesia serta memotivasi peserta didik SIT Thariq Bin Ziyad untuk memberikan prestasi terbaik di bidang yang mereka minati. (fr)

Simak Video ‘ Sahla Ulya Fakhrunnisa (Juara 3 Lomba Orasi Kepemimpinan JSIT Provinsi Jawa Barat):

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR