Minggu, 23 Jun 2024
  • SDIT Thariq Bin Ziyad Membangun Pribadi Shaleh & Cerdas
TUTUP MENU

EXPO SDIT THARIQ BIN ZIYAD JATIMULYA 2024

Acara expo ini telah berlangsung dari tahun ke tahun. Tahun ini Expo SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya telah dilaksanakan pada Ahad, 28 januari 2024 di Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD).

sebelum acara ini berlangsung, seluruh guru, murid, serta akademisi SDIT Thariq Bin Ziyad telah mempersiapkan semuanya. Mulai dari seluruh murid yang mengadakan latihan mandiri untuk setiap penampilannya, hingga seluruh guru yang berusaha membuat acara Expo ini sukses dan lancar, serta meriah.

Expo SDIT Thariq Bin Ziyad ini dihadiri oleh Perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Direktur Utama Yayasan Thariq Bin Ziyad, yaitu Bapak H. Andang Hendar, SE, MM. yang sekaligus memberikan sambutan pada acara ini.

Dibuka dengan tilawah yang dibawakan oleh Ananda Ahmad Mughni Labib dan Saritilawah oleh Ananda Ammar Muhammad Ayyash, dengan tujuan memberikan hikmat kepada seluruh penonton serta mengharapkan berkah kepada Yang Mahakuasa atas terselenggaranya acara Expo SDIT Thariq Bin Ziyad.

Sebagai warga negara Indonesia. Tak lupa untuk menyanyikan lagu kebangsaan republik Indonesia, yaitu Indonesia Raya. Dilanjut dengan Mars A3B yang merupakan visi misi dari Yayasan Thariq Bin Ziyad.

Expo SDIT THariq Bin Ziyad ini juga dimeriahkan oleh penampilan-penampilan yang luar biasa dari peserta didik. Kelas 1 menampilkan beberapa tari yaitu, Selamat Pagi, kembeali ke Sekolah, Gembira Berkumpul, dan Jangan takut Gelap. Kelas 2 menampilkan tari dengan judul-judul Tokecang, Cingcangkeling, Oray-orayan, dan Pileuleuyan. Kelas 3 menampilkan beberapa penampilan yang diberi judul Jagoan, Sholawat, Pelajar Pancasila, dan How Far I’ll Go. Sedangkan kelas 4 menampilkan beberapa penampilan berjudul Go green, Fashion Show dengan tema Aku & Kamu, Terhebat, This is me, dan Terhebat.

Bukan hanya peserta didik sesuai kelas yang unjuk kebolehannya dalam penampilan. Peserta didik yang mengikuti ekstrakulikuler juga ingin menampilkan sesuatu yang luar biasa. Terbukti dengan penampilan marawis di pembukaan acara. Lalu ada penampilan Tari, dan eskur silat juga unjuk gigi di atas panggung.

Adapun peserta didik kelas 5 memiliki program tersendiri yang masih dalam naungan panitia EXPO SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya. Mereka menamakannya “Bisnis Day”. Hal ini merupakan pembelajaran serta memberi pengalaman kepada peserta didik untuk melaksanakan transaksi jual beli, serta mengenalkan beberapa jenis bisnis.

Selain menyuguhkan penampilan-penampilan yang menarik, Expo juga menyediakan jajanan di sekitar gedung. Peserta didik kelas 6 juga ikut andil dalam terlaksananya bazar di acara Expo ini. Bukan hanya makanan, bazar di acara Expo SDIT Thariq Bin Ziyad ini menyediakan beberapa hal selain makanan, mulai dari kaos hingga parfum ada di acara Expo ini.

Seluruh civitas akademik SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya mengucapkan “Alhamdulillah” atas terselenggaranya acara Expo ini dengan sangat baik dan lancar.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR