Minggu, 23 Jun 2024
  • SDIT Thariq Bin Ziyad Membangun Pribadi Shaleh & Cerdas
TUTUP MENU

Gebyar Muharram 1445 H SDIT TBZ Jatimulya, Aa Gym : Makin Ikhlas Makin Bahagia

Bekasi(11/08/2023)- Dalam rangka menyemarakkan bulan Muharam sebagai bulan pertama dalam kalender hijriah, SDIT TBZ Jatimulya bersama POMG mengadakan Gebyar Muharam 1445 H pada hari Rabu (9/08/2023). Kegiatan ini berlangsung di Masjid Al-Quds SDIT TBZ Jatimulya.

Gebyar Muharram 1445 H dilaksanakan dengan berbagai agenda kegiatan yaitu Bazar Buku, pemeriksaan kesehatan, santunan anak yatim dan anak asuh yang dikelola oleh POMG serta acara puncaknya yaitu Tabligh Akbar oleh KH Abdullah Gymnastiar yang akrab dipanggil Aa Gym.

Jalannya acara

Gebyar Muharram diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara kemudian dilanjutkan dengan tilawah Al-Qur’an oleh Ust Solihin Efendi. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua POMG SDIT TBZ Jatimulya Ibu Sri Iswati. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan selamat bergabung ke POMG bagi orangtua peserta didik kelas 1 (satu) tahun ini. Beliau juga menyampaikan permohonan maaf kepada orangtua peserta didik yang belum bisa hadir seluruhnya pada Tabligh Akbar ini karena keterbatasan tempat. Pada Tabligh Akbar ini, POMG menyediakan kuota untuk 300 orangtua dari total lebih kurang 700 orang.

Setelah sambutan dari Ketua POMG, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala SDIT TBZ JTM yaitu Ustzh Novita Mayasari. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada orangtua yang berkenan hadir untuk sama-sama belajar pada Gebyar Muharram 1445 H. “Jadikan momen Gebyar Muharram ini sebagai sarana untuk belajar agar orangtua dapat mendidik anak sesuai dengan zamannya” ujarnya.

Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari Tim marawis SDIT TBZ JTM. Setelah penampilan marawis, acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis santunan kepada anak yatim dan anak asuh yang dikelola oleh POMG SDIT TBZ Jatimulya. Setelah itu acara dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan oleh KH. Abdullah Gymnastiar.

Dalam tausyiahnya, da’i yang dikenal dengan panggilan Aa Gym ini menyampaikan pentingnya mengikhlaskan setiap perbuatan baik yang dilakukan agar mendapatkan kebahagiaan. Hal ini penting karena banyak orang yang berbuat baik justru tidak bahagia karena kurangnya keikhlasan.

Aa Gym juga menyampaikan bahwa setiap kita hendaknya memperbaiki Akhlak masing-masing. Karena apapun yang terjadi dalam hati akan mudah terlihat dalam sikap sehari-hari. Berikut tips yang beliau bagikan kepada peserta agar dapat mendidik anaknya menjadi soleh dan solehah :

  1. Keyakinan bahwa hidayah datang dari Allah SWT dan Allah yang akan membuat anak-anak kita menjadi soleh dan solehah
  2. Taubat. Orangtua hendaknya senantiasa bertaubat karena secara sadar atau tidak orangtua sering memberikan contoh yang tidak baik pada anak.
  3. Anak adalah titipan Allah. Yang memiliki anak-anak bukanlah orangtua tapi Allah yang titipkan mereka kepada kita dalam keadaan bersih. Sudah selayaknya orangtua menjaga anak-anak titipan Allah ini dengan sebaik-baiknya sehingga nantinya dikembalikan dalam keadaan yang baik seperti semula.
  4. Teladan. Anak-anak adalah peniru yang ulung, maka jadilah teladan yang baik bagi anak-anak kita.
  5. Tuntut diri berubah dan bantu anak untuk berubah. Hal yang paling utama adalah orangtua hendaknya merubah perilaku yang tidak baik dahulu baru bantu anak untuk berubah.
  6. Gunakan hati. Anak akan lebih tersentuh jika orangtua menggunakan hati daripada hanya sekedar kata-kata.
  7. Perbanyak Do’a.
  8. Pilihkan lingkungan yang terbaik untuk anak-anak kita.

Baca juga : Seminar Parenting SDIT TBZ Jatimulya 2023 : Mendidik Buah Hati Kita Dengan Kebesaran Jiwa Dan Lautan Cinta

Baca Juga :“Cintailah anakmu supaya anak juga mencintai kita lebih dari siapapun”, Seminar Parenting TKIT Thariq Bin Ziyad, Ust Haikal Hasan

Gebyar Muharram 1445 H ditutup dengan do’a yang langsung dipimpin oleh Aa Gym dan kemudian dilanjutkan penyerahan kenang-kenangan oleh Kepala SDIT TBZ Jatimulya serta foto bersama. (fr)

Simak Video : Gebyar Muharram 1445 H SDIT TBZ Jatimulya.

KELUAR