Kamis, 18 Apr 2024
  • SDIT Thariq Bin Ziyad Membangun Pribadi Shaleh & Cerdas
TUTUP MENU

Pekan Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil 2022-2023 SIT Thariq Bin Ziyad

Bekasi (5/12/2022)- Pekan ini (2-9 Desember 2022) unit di SIT TBZ mulai dari tingkat TK hingga SMA serentak mengadakan penilaian akhir semester (PAS) ganjil tahun pelajaran 2022-2023. PAS ini dilaksanakan sebagai rangkaian akhir dari pembelajaran yang dilakukan selama satu semester. Selain itu, PAS diberikan sebagai kegiatan evaluasi untuk mengukur capaian kompetensi peserta didik selama satu semester.

Berbagai ilmu dan pengetahuan sudah disampaikan oleh bapak dan ibu guru sesuai dengan rancangan pelaksanaan pembelajaran serta target pembelajaran yang ingin dicapai. Pembelajaran yang dilakukan tidak hanya didalam kelas secara klasikal, namun juga diluar kelas dalam bentuk praktek.

Bagi jenjang 7 SMPIT dan 10 SMAIT, tahun ini adalah momen pertama mengadakan PAS secara online melalui perangkat Ipad. PAS secara online ini adalah rangkaian dari proses belajar mengajar program digital classroom yang baru diluncurkan SIT TBZ pada awal tahun ajaran baru 2022-2023.

Landasan hukum dari PAS sendiri adalah Permendikbudristek Nomor 21 tahun 2022 Tentang standar penilaian pendidikan jenjang TK, SD, SMP, SMA, dan SMK. Dalam peraturan ini dijelaskan bahwa penilaian adalah proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk mengetahui kebutuhan belajar serta capaian perkembangan atau hasil belajar dari masing-masing peserta didik. Sehingga nantinya penilaian ini dapat dijadikan umpan balik bagi pendidik, peserta didik, maupun orangtua untuk meningkatkan proses pembelajaran dan hasil belajar di semester berikutnya.

“Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali sesuatu yang engkau buat mudah. Dan segala kesedihan serta kesulitan bila engkau kehendaki, pasti akan menjadi lebih mudah” (HR. Ibnu Hibban).

Baca juga : Menanam pohon yang baik

Baca juga : Menjaga Keikhlasan

Selamat menempuh penilaian akhir semester (PAS) ganjil 2022-2023 bagi seluruh peserta didik SIT Thariq Bin Ziyad. Kerahkan semua kemampuan untuk mendapatkan hasil yang optimal. Kerjakan PAS dengan jujur, Mudah-mudahan Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan bagi ananda semua. (fr)

Simak video : Keseruan Riko Goes To School SDIT TBZ Jatimulya

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR