Kamis, 18 Apr 2024
  • SDIT Thariq Bin Ziyad Membangun Pribadi Shaleh & Cerdas
TUTUP MENU

TKIT SALMAN AL-FARISI AKHIRNYA JUARA DI FINAL FUTSAL TOBIZ ASIK DISUSUL AL-IRSYAD DAN AISYIYYAH

Kejuaraan Futsal di arena panca lomba TOBIZ ASIK 2022 menjadi cabang yang paling meriah baik mulai babak penyisihan maupun babak perempat final dan babak final. Para suporter masing-masing tim menunjukan eksistensinya, tak sedikit dari mereka yang memberikan arahan kepada para pemainnya di lapangan.

Para suporter yang terdiri dari para orangtua murid dan guru sesekali menghampiri para pemain futsal asal TK/PAUD/RA nya sebagai bentuk dukungan maupun arahan agar bisa memasukkan gol ke gawang lawan. Yang paling seru terjadi pada saat perempat final dimana di Group A (Lapangan Dalam) kerika TK AISYIYYAH 81 TIM 1 bermain melawan TKIT Salman Al-Farisi terjadi adu penalti berkali-kali.

Sang Wasit pun tak dielakkan menjadi sasaran protes para suporter, saat terjadi miskomunikasi dikira sudah menang 2-1, Suporter Tim TKIT Salman Al-Farisi sempat memprotes wasit. Wasit pun meminta bantuan kepada penjaga/hakim garis yang akhirnya bisa dilanjutkan kembali.

Kembali terjadi seri adu pinalti, sang wasit pun menyerahkan sepenuhnya kepada ketua panitia/penasehat pertandingan. Ketika itu panitia/penasehat memutuskan untuk suit lalu yang menang suit memilih mau nendang atau jaga, jika milih nendang maka harus gol, jika tidak gol maka kemenangan milik lawan yang menjaga gawang.

Suit pun dilakukan dan RA Aisyiyyah menang suit, TKIT Salman Al-Farisi menjaga gawang. Ketika tendangan dilakukan oleh RA Aisyiyyah bola bisa dihalau oleh kiper TKIT Saman Al-Farisi, sesuai aturan tadi yang baru saja disepakati akhirnya TKIT Salman Al-Farisi pun jadi juara futsal, di group A, alias masuk final melawan juara hasil di Group B.

Sementara itu di lapangan luar (Group B) Babak semi final antara TK Al-Irsyad melawan RA Aisyiyyah tim B dimenangkan oleh TK Al-Irsyad. RA Aisyiyyah TIM B akan sama-sama berhadapan dengan temannya sendiri yaitu untuk mencari juara Tiga dan Empat. Karena sesama satu TK akhirnya mereka mengajukan agar tidak usah melakukan pertandingan karen juara 3&4 pasti akan dimiliki otomatis oleh RA Aisyiyyah 81. Sedangkan pada pertandingan final antara TKIT Salman Al-Farisi vs TK Al-Irsyad, dimenangkan oleh TKIT Salman Al-Farisi, dengan skor 1-0. [DM]

Post Terkait

1 Komentar

[…] Baca juga : TKIT SALMAN AL-FARISI AKHIRNYA JUARA DI FINAL FUTSAL TOBIZ ASIK DISUSUL AL-IRSYAD DAN AI… […]

Balas

KELUAR