Minggu, 23 Jun 2024
  • SDIT Thariq Bin Ziyad Membangun Pribadi Shaleh & Cerdas
TUTUP MENU

PETUALANGAN SANG PENA, KARYA SISWA-SISWI SDIT TBZ JATIMULYA DILUNCURKAN

Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 yang bertepatan dengan hari Jumat, 28 Oktober 2022 di SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya diisi dengan program Membangun Budaya Literasi Sekolah dan Open Donasi Berbagi Indonesia bekerjasama dengan Sinergi Puspita yang konsen dan peduli dengan gizi masyarakat Indonesia.

Kegiatan diawali dengan Senam Bersama dilanjutkan dengan Pembacaan Teks Sumpah Pemuda yang dipimpin oleh seorang guru putra, Pak Indra Santoso. Setelah itu ada peluncuran buku Petualangan Sang Pena, karya siswa-siswi SDIT TBZ Jatimulya oleh kepala SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya. Buku setebal 166 halaman itu ditulis oleh 44 penulis terdiri dari siswa kelas 1-6 dan dua orang perwakilan guru. Diterbitkan oleh penerbit Rumah Pena dan dicetak (Cetakan Perdana) pada bulan Februari tahun 2022.

Buku tersebut baru dilaunching pada hari ini karena bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, dalam sambutannya Kepala SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya berpesan agar peluncuran buku ini menjadi pertanda bahwa kemampuan dan keterampilan menulis itu sangat penting, sebagaimana peda para ulama seperti Imam Syafi’i dan Imam Al-Ghozali bahwa ilmu itu harus diikat, cara mengikatnya adalah dengan tulisan. Kehadiran buku tersebut juga akan menambah khasanah perpustakaan kita, SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya. Selain itu buku karya Siswa-Siswi dan Guru SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya bisa dibaca atau ditemui di Perpustakaan Nasional karena sudah terdaftar dan memiliki katalog nasional.

Selain kegiatan peluncuran buku dalam rangka Hari Sumpah Pemuda SDIT TBZ Jatimulya ada juga kegiatan pelatihan dari narasumber yaitu Bapak Edi Dimyati dan Pak Yudy Hariyanto (Keduanya Aktivis Literasi DKI Jakarta) bercerita tentang Membangun Budaya Literasi. Pelatihan dilakukan dua tahap yaitu untuk kelas 1-2 tahap pertama dan kedua yaitu untuk kelas 3-6.

Miss Ari Irawati selaku ketua panitia dalam yel-yelnya menyampaikan tagline semangat Sumpah Pemuda yaitu:

SalamLiterasi

AyoMembaca

Selamat Hari Sumpah Pemuda, Bangunlah Jiwanya Bangunlah Badannya, Pemuda Indonesia Harapan Umat dan Bangsa. [DM]

Bulan bahasa & Hari Sumpah Pemuda

Post Terkait

3 Komentar

[…] Baca juga : PETUALANGAN SANG PENA, KARYA SISWA-SISWI SDIT TBZ JATIMULYA DILUNCURKAN […]

Balas

[…] Baca juga : PETUALANGAN SANG PENA, KARYA SISWA-SISWI SDIT TBZ JATIMULYA DILUNCURKAN […]

Balas

[…] Baca juga : PETUALANGAN SANG PENA, KARYA SISWA-SISWI SDIT TBZ JATIMULYA DILUNCURKAN […]

Balas

KELUAR