Sabtu, 23 Sep 2023
  • SDIT Thariq Bin Ziyad Membangun Pribadi Shaleh & Cerdas
TUTUP MENU

UPACARA PERINGATAN HUT RI KE-77 DILAKUKAN BERSAMA OLEH SEKOLAH DAN POMG SDIT THARIQ BIN ZIYAD JATIMULYA

8

Seluruh guru dan karyawan SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya, para ketua/pengurus Korlas (Koordinator Kelas) dan pengurus POMG (Persatuan Orangtua Murid dan Guru) pagi-pagi sudah berkumpul di halaman sekolah. Mereka pagi tersebut akan mengikuti Upacara Bendera dalam rangka peringatan HUT RI Ke-77 tahun ini yang bertepatan dengan hari Rabu, 17 Agustus 2022.

Seperti tahun-tahun sebelumnya kegiatan tersebut digelar melibatkan kedua pihak yakni sekolah dan orangtua. Sedangkan anak-anak atau siswa tidak ikut melaksanakan upacara dengan harapan agar mereka bisa bersosialisasi di lingkungan rumahnya masing-masing. Maklum sekolah dengan sistem fullday school seperti SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya para siswa rata-rata sudah full berada di sekolah hampir seharian penuh. Untuk itu maka dengan memilih mereka bersosilaissi dengan lingkungan lingkungan rumahnya maka terjadi keseimbangan peran sosialisasi antara sekolah dan rumah.

Pada upacara peringatan HUT RI KE-77 itu, jumlah seluruh guru dan karyawan sekolah jika dibandingkan dengan jumlah perwakilan orangtua yang diwakili oleh ketua/pengutus Korlas dan POMG terlihat hampir seimbang jumlahnya.

Bertindak selaku pembina atau inspektur upacara yaitu Kepala SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya, Bapak Ust. Supriyanto M. Hadi, Lc. sedangkan pemimpin upacara adalah komandan Pramuka SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya yaitu Bapak Suryadi, S.Pd. Para petugas upacara yang terdiri atas petugas pengibar bendera, pembaca teks proklamasi, pembukaan UUD 1945, dan petugas lainnya semuanya dari dewan guru SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya.

Diujung upacara diumumkan beberapa guru karyawan yang mendapat penghargaan dari sekolah sesuai dengan prestasinya. Setelah selesai upacara diadakan ramah tamah antara guru dan karyawan dengan korlas dan POMG, yaitu makan bersama. Selamat HUT RI Ke-77, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat bersama SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya. [DM]

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR