Kamis, 18 Apr 2024
  • SDIT Thariq Bin Ziyad Membangun Pribadi Shaleh & Cerdas
TUTUP MENU

PESANTREN SYIAR RAMADHAN SDIT TBZ JATIMULYA, DIHADIRI SYEKH MOHAMMED SHALEH SULAYEH PALESTINA

PESANTREN SYIAR RAMADHAN SDIT TBZ JATIMULYA, DIHADIRI SYEKH MOHAMMED SHALEH SULAYEH PALESTINA

Usai Shalat Tarawih bersama Syaikh Mohammed Shaleh Sulayeh dari Palestina 20/04/22
Pembukaan Pesantren Ramadhan Kelas 5-6

Selama empat hari berturut-turut dari mulai Senin sd. Kamis, 18-21 April 2022 atau bertepatan dengan tanggal 16-19 Ramadhan 1443 H. Kegiatan Pesantren Syiar Ramadhan SDIT Thariq Bin Ziyad dilakukan secara bertahap. Tahap pertama kelas 1 dan 2, disusul dengan kelas 3 dan 4, dan tahap akhir sebagai puncaknya yaitu kelas 5 dan 6.

Kegiatan masing-masing level memiliki standar dan ragam acaranya masing-masing. Kelas 1-2 menampilkan kisah sukses alumni G.17 yang hafal 30 juz Al-Quran setelah memasuki jenjang SMA kelas 12 ananda Faqih. Waktunya dari Seni pagi sampai bakda dzuhur.

Sedangkan kelas 3-4 menampilkan dongeng bersama Kak Asep, dengan segenap pernak-pernik karya khas pesantren kilat Ramadhan. Waktunya dari Selasa pagi sampai buka puasa bersama.

Sedangkan tahap ketiga yaitu kelas 5-6 menghadirkan pembicara langsung dari Palestina yang bekerjasama dengan lembaga Qudwah Indonesia yaitu Syekh Muhammed Shlaeh Sulayeh. Waktu mereka dimulai pada jam 15.00 (sebelum ashar) sampai dengan besok (Kamis) pagi jam 07.00 alias menginap atau bermalam (MABIT).

Pembicara langsung dari Palestina bersama Team Qudwah Indonesia menyampaikan materinya pada bakda shalat ashar dan bakda shalat tarawih. Selain itu para siswa-siswi SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya selaku santri pesantren kilat Ramadhan juga diajak mengenal perjuangan rakyat dan bangsa Palestina sejak dahulu sampai masa kini. Mereka berjuang untuk meraih kemerdekaan sebagai bangsa dan negara di dunia.

Pada ceramahnya bakda tarawih para siswa-siswi mendapatkan pencerahan tentang pentingnya ilmu dan adab-adab bagi penuntut ilmu. Ceramah meski disampaikan dalam bahasa Arab tetapi bisa dicerna oleh para santri peserta Sanlat karena ada ‘mutarjim’ atau penerjemahnya.

Untuk itu maka sebagai bagian dari kepedualian kepada rakyat dan bangsa Palestina diadakan juga penggalangan dana kemanusiaan untuk saudara seiman dan saudara kemanusiaan.
Mulai dari kelas 1-2, 3-4 dan 5-6 berlomba-lomba memberikan yang terbaik untuk saudaranya yang sedang dijajah Israel itu.

Hasil donaturnya adalah sebagai berikut:

Perolehan Donasi Cintamu Palestina
~~
Level 1&2
Senin, 18 April 2022
Rp 13.562.000 + gelang emas 10 gram

Level 3&4
Selasa, 19 April 2022
Rp 16.174.200

Level 5&6
Rabu, 20 April 2022
Rp.15.724.000

Total : Rp. 46.000.200+gelang 10 gram.

Sampai tulisan ini ditulis total sumbangan masih terus bertambah dan terus diupdate.

Tak terasa setelah selesai shalat tarawih bersama imam dari Palestina para siswa-siswi berfoto bersama sambil meneriakkan “PALESTINA MERDEKA”.

Semoga kegiatan seperti ini bisa diikuti oleh sekolah Islam lainnya di sekitar Bekasi, Jabodetakek dan pelosok Indonesia lainnya, mengingat persahabatan Palestina-Indonesia begitu sangat erat dari dulu sampai sekarang. [DM]

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR