Minggu, 23 Jun 2024
  • SDIT Thariq Bin Ziyad Membangun Pribadi Shaleh & Cerdas
TUTUP MENU

TUBING AIR DAN FLYING FOX OUTBOUND UNGGULAN PESERTA TSC SDIT TBZ JTM 2022

TUBING AIR DAN FLYING FOX OUTBOUND UNGGULAN PESERTA TSC SDIT TBZ JTM 2022

Beragam permainan di arena outbound komplek Inagro Parung Bogor Jawa Barat, tetapi dia zona menjadi outbound terpavorit atau unggulan peserta Thariq Student Camp (TSC) 2022.

Kegiatan outbound yang tertunda akibat pandemi Covid-19 seharusnya berupa perkemahan tetapi karena kondisi menjadi full day outbound.

Kegiatan yang diperuntukan bagi kelas atau level 3 dan 4 itu mengambil tempat di kawasan wisata agro Inagro, pada hari Selasa, 29 Maret 2022.

Hampir seratus persen (100%) siswa kelas 3 dan 4 dengan semangat mengikuti agenda dari awal sampai akhir. Dipandu oleh kakak-kakak dari Tim Inagro dan dibimbing oleh para pembina yang ada mereka dengan penuh ceria, riang dan gembira mengikuti outbound.

Namun di balik kegembiraan itu terkandung makna pendidikan yang bermanfaat untuk generasi hebat, generasi Thariq Bin Ziyad yang shaleh dan cerdas. Nilai kedisiplinan, ketekunan, kekuatan, akhlak dalam bekerjasama serta akhlak pribadi lainnya, seperti rasa tanggung jawab atas barang milik pribadi dan lain sebagainya.

Mereka ketika ditanya setelah ikut outbound khususnya tubing air dan flaying fox apakah kapok atau tidak? rata-rata menjawab ingin naik lagi karen seru, menantang dan membuat riang-gembira.

Meski tidak sedikit juga ketika ditanya apakah mau naik flying fox lagi atau tidak? mereka merasa cukup, lumayan ngeri katanya. Ada juga yang sudah terbiasa dengan flying fox dan tubing air.

Semoga kegiatan yang telah dituntaskan amanah orangtua oleh panitia dan sekolah dalam mendidik generasi shaleh dan cerdas itu benar-benar menjadi bekal putra-putri untuk menjadi calon-calon pemimpin masa depan, sehingga citra amanah, bersih, disiplin, berprestasi, peduli lingkungan dan berketerampilan hidup benar-benar terwujud.

Selain kegiatan belajar di lapangan terbuka atau outdoor seperti outbound itu juga dengan pembelajaran di kelas atau sekolah dengan bekal A3B nya yakni Akhak, Al-Quran, Akademik dan Bahasa adalah keduanya harus dialami oleh mereka. Semoga sukses TJOT, TSC dan TSSC menjadi bekal juga menghadapi sukses Ramadhan 1443 H. Jangan lupa satu hari kemudian (31/03/22) mereka juga akan mengikuti TARHIB RAMADHAN dan ISTIGHOTSAH Ujian Kelas 6[DM]

Post Terkait

1 Komentar

[…] Baca juga : TUBING AIR DAN FLYING FOX OUTBOUND UNGGULAN PESERTA TSC SDIT TBZ JTM 2022 […]

Balas

KELUAR