Jumat, 12 Jul 2024
  • SDIT Thariq Bin Ziyad Membangun Pribadi Shaleh & Cerdas
TUTUP MENU

Alhamdullilah Gerakan Literasi Sekolah Dasar Islam Terpadu Thariq Bin Ziyad Jatimulya Menuai Prestasi

ALHAMDULILLAH, GERAKAN LITERASI SEKOLAH SDIT JATIMULYA MULAI MENUAI PRESTASINYA

Gerakan Literasi Sekolah (GLS) di SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya yang sudah berjalan beberapa tahun ke belakang sudah mulai menampakkan hasilnya.

Pada Sabtu pekan lalu (12/03/22) setelah audisi di tingkat Gugus, empat orang siswa berhasil masuk ke tingkat kecamatan Tambun Selatan pada ajang Festival Lomba Literasi Nasional.

Hasilnya adalah satu orang mampu melaju ke tingkat kabupaten Bekasi wakili kecamatan Tambun Selatan. Dua orang temanya berhasil menempati urutan kedua pada bidang lomba baca syair dan cipta puisi.

Seperti biasa yang dapat mengikuti lomba di tingkat kabupaten adalah mereka yang meraih juara pertama dari tiap-tiap kecamatan.

Ananda Aisyah Ghefira (5B) dalam bidang lomba cipta pantun dan Dyah Ajeng Latifah (5A) dalam bidang lomba menulis cerpen, keduanya sama-sama berhasil meraih pertama di tingkat kecamatan Tambun Selatan, sehingga berhak mewakili Tambun Selatan pada ajang Festival Lomba Literasi Nasional.

Kita doakan mereka yang belum berhasil masuk ke tingkat kecamatan di kesempatan lain bisa menjadi juara pertama dan mereka yang berhasil mewakili kecamatan semoga mampu meraih prestasi serta mewakili kabupaten Bekasi.
Sedangkan Juara dua Lomba Puisi diraih ananda Khansa Hafsyandaru 5D, Juara dua Lomba Cipta Syair diraih ananda Syifa Awra Azmi 5B, tak ketinggalan Dhiya Ajeng Lathifah 5A Juara harapan 1 Lomba menulis cerpen.

Sehingga program Gerakan Literasi Sekolah itu ada manfaatnya untuk mendorong prestasi sekolah. Selamat sekali lagi selamat. [DM]

KELUAR